Selasa, 13 Agustus 2013

banggakah akan tanah air ini?

Assalamu'alaykum
ketika memulai tulisan kali ini waktu telah beberapa menit melawati tanggal 13 Agustus 2013.
sesuai dengan judul pada tulisan kali ini yang berjudul "banggakah akan tanah air ini?"
sebenarnya ini bukanah sebuah pertanyaan baik kepada diri saya pribadi maupun kepada pembaca sekalian (itu juga kalo ada yang baca hehe....)
sebenarnya ide tulisan ini muncul ketika sore tadi saya menyaksikan sebuah berita di salah satu stasiun TV nasional.
di sana ada berita mengenai kasus hambalang yang sampai saat ini belum jelas siapa sajakah aktor aktor yang ada di dalamnya. betapa mirisnya saya melihat dan mengikuti khasus ini karena banyak para penjabat yang satu persatu mulai menjadi tersangka, padahal tak sedikit dari penjabat tersebut ketika awal mulai diusutnya kasus ini menyangkal bahwa dirinya telibat di dalamnya dan ada pula yang mengaku tidak mengetahui apa apa mengenai kasus ini bahkan yang lebih memprihatinkan sekali ada pula penjabat yang berani untuk bersumpah atas nama Allah. ya memang KORUPSI telah mendarah daging di tanah air ini. menyaksikan berita tersebut seolah-olah saya sedang berada dalam panggung drama dimana aktornya dengan sangat pandai untuk berakting sehingga tidak kelihatan mana yang memang benar dan mana yang berpura-pura hanya untuk mendapat simpati dan sekedar pencitraan dimata manusia. ya yang jelas di 2014 nanti kita membutuhkan pemimpin yang benar benar rela meluangkan watunya untuk tanah air ini. Pemimpin yang memaknai definisi "Presiden" bukan sebagai "Profesi".

Tapi di dalam berita ini juga ada berita mengenai atlet Indonesia yang mampu yang mampu membawa pulang 2 mendali emas dari china dalam kejuaraan bulutangkis dunia tahun 2013. ini sangat kontras dari berita yang sebelumnya yang telah saya bahas. ya berbangga hatlah kita karena masih banyak anak muda yang masih sangat peduli terhadap tanah air ini, yang bersedia untuk meneteskan keringat, tenaga, dan waktunya untuk tanah air ini. karena hanya karena dua hal lagu indonesia raya dikumandangkan di negara orang yaitu yang pertama ketika presiden dantag ke negara lain. dan yang kedua ketika para atlit mampu mendapatkan mendali emas disetiap ajang kompetisi. ya teruslah bersemangat pemuda karena bangsa ini, tanah air ini, dan ibu pertiwi ini ada di pundak kita sekarang. mari kita kuatkan pundak agar mampu menopang berbagai macam rintangan demi menjadikan tanah air ini menjadi tanah surga katanya.....

banggakah akan tanah air ini?
Wallahu'alam bish-shawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar