Sabtu, 17 November 2012

Bukankah hidup berawal dari impian?

Assalamu'alaykum... salam sejahtera bagi kita semua yang mengikuti pentunjukNya
pada tulisan yang pertamakalinya ini saya akan memabahas dan sedikit bercerita mengenai pengalaman yang pernah saya alami dan timbullah pertanyaan yang menjadi judul tulisan ini. "bukankah hidup berawal dari impian?"

seringkali banyak teman yang menertawakan ketika saya menyebutkan sebuah impian saya yang memang dari kecil impian tersebuat saya impikan dan mungkin telah menjadi sebuah target yang ingin saya wujudkan di dalam hidup saya. Impian tesebut adalah merumput di stadion olimpico yang berada di kota roma italia dan tepatnya sih bisa menjadi bagian dari pemain pada klub sepakbola ibukota italia itu yaitu ASRoma.
saya moncoba mengingat-ingat sejak kapankah saya mulai mengimpikan impian seperti itu, yang saya ingat ketika belum memasuki taman kanak-kanak saya sering sekali bermain sepakbola tepatnya sih bermain bola di lapangan bulutangkis yang berada persis di belakang rumah saya bersama dengan teman sebaya saya. itu saya lakukan setiap sore bahkan ketika saya di suruh tidur siang oleh ibu dan saya keluar rumah dengan sembunyi-sembunyi ketika ibu sudah mulai terlelap dalam tidurnya. dari situ jugalah bapak mulai sering membelikan tabloid maupun majalah yang berhubungan dengan sepakbola, itu semua dibelikan rutin ketika tabloid atau majalahnya mengeluarkan edisi terbaru. dan dari tabloid dan majalah itu saya mulai mengenal sebuah klub sepakbola yang bernama ASRoma serta sebuah pemain muda yang berbakat dan lagi menjadi pembahasan karena mulai banyak diminati oleh tim besar, salah satunya Real Madrid pemain tersebut bernama Francesco Totti.

"Bukankah hidup berawal dari impian?" itulah yang ingin saya bahas di sini. mari kita kesampingkan dahulu mengenai cerita sejarah kecil saya menyukai ASRoma dan Francesco Totti.

sekali lagi "bukankah hidup berawal dari impian?" ya impian, impianlah yang membuat kita hidup dan mempunyai target yang ingin dicapai di dunia ini. mohon dibedakan impian dan mimpi, impian adalah sesuatu yang dapat kita wujudkan yang bersifat nyata tidak semu walaupun banyak proses yang harus kita lewati dan jalani di sini sedangkan mimpi adalah sebuah bunga tidur di dalam setiap tidur kita dan bersifat semu. apakah anda sependapat mengenai definisi tersebut dengan saya? ya mungkin ada yang sependapat dengan saya dan mungkin juga banyak yang tidak sependapat dengan saya. bisa dikomentari aja langsung setelah tulisan ini saya publikasikan.

yang jelas bagi saya impian merupakan bagian terpenting di dalam hidup kita agar kita mempunyai target dan agar kita bergerak untuk mencapainya. impian kita untuk sukses dan bahagia, mempunyai keluarga yang penuh dengan cinta dan kasih sayang, dan impian kita untuk mendapatkan surgaNya dan masih banyak impian yang lainnya semua dapat terwujud apabila kita bergerak dan berusaha untuk mewujudkannya. Jadi yang terpenting adalah USAHA dan sejauh mana PERGERAKAN kita untuk mencapai impian tersebut.
"bukankah hidup berawal dari impian?"
Wallahu a'lam bish-shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar